FAQ (Frequently Asked Question)

Berikut ini adalah daftar beberapa pertanyaan yang sering diajukan para pasien kepada dokter. Sebelum mengisi form konsultasi silahkan membaca daftar FAQ ini untuk menghindari pertanyaan yang diulang.
Salah satu penyebab haid yang tidak lancar adalah gangguan hormonal yang disebut dengan PCO. Sebaiknya konsultasikan dengan Dokter ginekolog dan lakukan USG perut untuk mengetahui penyebabnya.
Faktor kebersihan yang kurang baik. Kebersihan di darerah vagina haruslah terjaga dengan baik. Jika, daerah vagina tidak dijaga kebersihannya akan menimbulkan berbagai macam penyakit salah satunya keputhan. Hal ini menyebabkan kelembaban vagina mengalami peningkatan dan hal ini membuat penyebab infeksi berupa bakteri patogen akan sangat mudah untuk menyebarnya. Stress. Semua organ tubuh kinerjanya di pengaruhi dan dikontrol oleh otak, maka ketika reseptor otak mengalami kondisi stress hal ini dapat menyebabkan terjadinya perubahan dan keseimbangan hormon -hormon dalam tubuh dan hal ini dapat menimbulkan terjadinya keputihan. Penggunaan obat-obatan. Penggunaan obat antibitok dalam jangka lama bisa menyebabkan sistem imunitas pada tubuh wanita, dan obat antibiotik biasanya dapat menimbulkan keputihan. Sedangkan gangguan keseimbangan hormonal dapat juga disebabkan oleh penggunaan KB Keputihan yang disebabkan oleh jamur, parasit, bakteri dan virus Jamur Monilia atau Candidas. Bercirikan memiliki warna putih seperti susu, cairannya sangat kentar, sangat berbau tidak seda dan menimbulkan rasa gatal pada sekitar daerah vagina. Hal ini dapat menyebabkan vagina mengalami radang dan kemerahan. Biasanya hal ini juga dipicu oleh adanya penyakit kencing manis, penggunaan pil KB, serta tubuh yang memiliki daya tahan rendah. Sumber : Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan http://bidanku.com/keputihan-pada-wanita-jenis-penyebab-dan-pencegahan#ixzz3EE5JV4ey

Consultation Form